LPI Menolak Tawaran PSSI

Logo LPI

Jakarta – Juru bicara Liga Primer Indonesia (LPI), Abi Hasantoso, menegaskan, liga yang dibentuk oleh Arifin Panigoro tersebut merupakan liga yang profesional sehingga tidak mungkin jika harus bermain di Divisi III seperti yang ditawarkan oleh PSSI.

”Enggak mungkin ke Divisi III karena kami ini liga profesional,” kata Abi saat dihubungi wartawan, Rabu (9/3/2011).

Sebagaimana diberitakan, PSSI sesuai dengan amanat FIFA meminta agar LPI diambil alih. Menurut Sekjen PSSI Nugraha Besoes, jika tidak melakukan hal itu, PSSI akan terkena sanksi.

Mekanisme yang akan dilakukan PSSI untuk mengambil alih PSSI, kata Nugraha, meminta liga tersebut untuk melebur ke kompetisi resmi yang digelar PSSI. Dengan demikian, klub-klub anggota LPI harus melalui tahapan yang ada, yaitu mulai dari Divisi III.

Abi menilai, PSSI hanya mencari keuntungan dari keputusan tersebut. PSSI selalu mengambil yang dianggap menguntungkan bagi diri sendiri, bukan lagi soal mengindahkan perintah apa yang menjadi keinginan FIFA. Jadi PSSI enggak pernah mengindahkan kata FIFA, jika tidak menguntungkan dirinya.

”Contoh tahun 2007, hasil pemilihan tidak dianulir karena tidak mengenakkan dia. Lembaga sekelas PSSI dalam hal menerjemahkan statuta FIFA saja keliru,” kata Abi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: