Obama Desak Khadafi Mundur

Krisis Politik Libya

Presiden AS, Barack Obama. (Foto : Galery Dunia Jenius)

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mendesak pemimpin Libya Moammar Khadafi untuk mundur dari jabatannya. Menurut Obama, mundur adalah keputusan terbaik untuk Khadafi demi kebaikan negaranya.

“Kolonel Khadafi harus turun dari kekuasaan. Hal itu merupakan pilihan terbaik untuk negaranya. Baik juga untuk rakyatnya dan menjadi pilihan yang tepat untuk dilakukan,” tegas Presiden Obama seperti dikutip AFP, Jumat (4/3/2011).
Presiden ke-44 AS tersebut juga memperingatkan kepada loyalis Khadafi, bahwa sejarah saat ini balik menyerang Khadafi. Menurutnya AS dan dunia internasional marah dengan kekerasan yang terjadi terhadap rakyat Libya.
“Saat ini dunia internasional terus mencari pilihan yang terbaik untuk Libya, sebagai tambahan aksi non-militer yang telah kami lakukan. Saya pastikan banyak pilihan yang dapat diambil menyangkut Libya,” tutur Obama.
Seperti diketahui sebelumnya, AS telah menerapakan zona larangan terbang terhadap Libya. Aturan ini dianggap memungkinkan AS untuk melakukan serangan udara terhadap Libya.

Obama juga telah memerintahkan penggunaan pesawat militer AS untuk mengangkut para pengungsi yang ingin keluar dari Libya. Pemerintah AS juga telah mengirim tim ke perbatasan Libya guna membantu upaya bantuan kemanusiaan yang telah berjalan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: