Profil Ahmad Dhani

Ahmad Dhani. (Foto : Galery Dunia Jenius)

Nama Populer : Ahmad Dhani
Nama Lain : Ahmad Dhani
Nama Asli : Dhani Ahmad Prasetyo
Tempat Lahir : Jakarta
Tanggal Lahir : 1972-05-26
Zodiak : Gemini
Pekerjaan : Penyanyi

 

Biografi

Ahmad Dhani, dikenal sebagai pentolan grup Dewa 19, pencipta lagu dan juga sebagai produser rekaman. Sosok sebagai musisi dikenal penuh kontroversial dan sensasi, baik dalam syair lagunya maupun tingkah dan pola hidup sehari-harinya. Sosok kontroversinya diperlihatkan lewat syair-syair lagunya yang ‘terlalu dalam’ dan memiliki makna bias hingga memunculkan pertentangan.
Terlahir di Surabaya pada 26 Mei 1972, Dhani juga pernah menghadapi masalah saat albumnya Laskar Cinta menuai protes dari kelompok Islam garis keras. Ayah tiga anak ini dianggap melecehkan atas penggunaan logo albumnya yang dianggap suci. Meski tetap merasa tidak bermaksud melecehkan agama tertentu, Dhani akhirnya bersedia melakukan perubahan pada logo tersebut.
Pria bernama lengkap Dhani Ahmad Prasetyo ini juga pernah diadukan ke Polisi oleh penulis, Yudhistira ANM Massardi, karena dianggap menjiplak judul Arjuna Mencari Cinta yang digunakan untuk salah satu judul album Dewa 19. Meski melalui perseteruan panjang, Dhani akhirnya bersedia meminta maaf di media dan berakhir dengan perdamaian.
Dhani sendiri adalah mantan suami dari personel duo Ratu, Maia Estianty atau populer dengan nama Maia . Dari perkawinannya dengan perempuan asal Surabaya itu, dikaruniai tiga orang anak laki-laki, yang diberi nama Al-Gazali, Al-Jalaluddin Rumi dan Abdul Qodir Jaelani. Nama-nama tersebut diambil dari nama-nama tokoh sufi yang menjadi idola Dhani.
Dhani kini masih tetap eksis bersama Dewa 19, meski beberapa kali terjadi penggantian personel. Bahkan semakin melebarkan sayap dengan bendera Republik Cinta Artis Management, yang memanageri grup-grup baru miliknya, The Rock, Dewi-Dewi, White Snow, Andra&The Backbone dan Dewa 19 sendiri.

Album :

1. Dewa 19
2. Format Masa Depan
3. Terbaik Terbaik
4. Pandawa Lima
5. Bintang Lima
6. Cintailah Cinta
7. Laskar Cinta
8. Republik Cinta

Rilis lainnya (Album live, single, dan lain-lain) :
1. The Best Of Dewa 19
2. Atas Nama Cinta I
3. Atas Nama Cinta II

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: