Madrid Bantai Malaga 7-0

Pekan Ke – 26 La Liga

Cristiano Ronaldo. (Foto : Galery Dunia Jenius)

Santiago Bernabeu, Madrid : Real Madrid membantai Malaga dengan skor sangat telak 7-0 (3-0) dalam partai penutup di jornada 26 yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (3/3) malam waktu setempat atau Jumat (4/3) dinihari WIB. Dari tujuh gol tersebut, Cristiano Ronaldo memborong tiga gol alias hat-trick, Karim Benzema mencetak dua gol, sementara sisanya dihasilkan Angel Di Maria dan Marcelo. Dengan hasil ini, jarak Los Blancos dan Barcelona kembali menjadi tujuh poin.

Sejak awal pertandingan, Madrid benar-benar mendominasi jalannya pertandingan. Setelah gol Karim Benzema di menit ke-20 dianulir karena Sergio Ramos telah berdiri dalam posisi off-side, Madrid akhirnya unggul 1-0 tujuh menit kemudian melalui tendangan setengah volley Benzema meneruskan tendangan bebas Xabi Alonso. Tiga menit kemudian, tendangan Mesut Ozil hanya membentur tiang gawang,.

Madrid terus menggempur. Hasilnya, dua gol tambahan tercipta sebelum babak pertama berakhir melalui solo run Angel Di Maria di menit ke-36 memanfaatkan kesalahan bek Malaga Manolo mengantisipasi umpan Marcelo saat Madrid menggelar counter-attack yang sangat cepat dan di menit ke-45 melalui sepakan kaki kiri Marcelo yang kali ini lolos dari jebakan off-side meneruskan umpan dari Di Maria.

Unggul 3-0 tak membuat Los Blancos menghentikan tempo permainan di babak kedua. Tiga menit setelah kick-off dibunyikan, sepakan CR7 harus susah payah ditepis kiper Wilfredo Cabalero. Dua menit kemudian gawang Malaga kembali jebol. CR7 mencatatkan namanya di papan skor setelah melakukan kerja sama satu dua dengan Ozil. Skor 4-0.

CR7 kian menjadi-menjadi. Di menit ke-54, tendangan kerasnya di luar kotak penalti masih dapat diblok kiper Cabalero. Gempuran tiada henti dari anak-anak asuhan Jose Mourinho membuat Madrid unggul 5-0 lewat sundulan Benzema yang mendapat umpan manis dari Marcelo. Di menit ke-68, Madrid mendapat hadiah penalti menyusul hand-ball yang dilakukan Gaspar saat mengadang sepakan Marcelo. Gaspar mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah. Eksekusi CR7 mulus. Skor 6-0.

Dua menit kemudian, kiper Cabalero kembali membuat aksi gemilang dengan melakukan penyelamatan atas upaya Benzema dan Ronaldo. Namun, di menit ke-77, Ronaldo mampu membuat hat-trick usai memanfaatkan pemain pengganti Sergio Canales. Usai mencetak hat-trick sekaligus menyamai perolehan Lionel Messi, 27 gol, Ronaldo menarik diri dari lapangan karena cedera. Berhubung Madrid telah melakukan 3 kali pergantian pemain, alhasil di sisa waktu pertandingan kedua tim sama-sama tampil dengan 10 pemain.(MEG)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: