Nesta Pesimistis Milan Bisa Menangkan Liga Champion

Jelang Tottenham Hotspur vs AC Milan

Alessandro Nesta. (Foto : Galery Dunia Jenius)

Bek tengah AC Milan, Alessandro Nesta, tampaknya pesimistis mengenai laju Rossoneri di Liga Champion. Ia yakin Milan tak punya peluang untuk memenangkannya musim ini.

Kekhawatirannya itu muncul hanya beberapa hari menjelang leg kedua 16 besar Liga Champion, Rabu (9/3) mendatang, yang mengharuskan mereka bertandang ke White Hart Lane untuk menantang Tottenham Hotspur yang unggul agregat 1-0 dari leg pertama.

Ya, ketika menjamu Spurs di San Siro pada leg pertama dua pekan silam, Rossoneri harus menerima kenyataan pahit kalah di hadapan puluhan ribu Milanisti setelah Peter Crouch sukses menjebol gol semata wayang di pertandingan tersebut.

Nesta, yang sembilan tahun lalu bergabung dengan Milan setelah dijual oleh Lazio itu mengakui timnya sangat cemerlang bermain di kompetisi domestik saat ini. Rossoneri hingga saat ini masih berada di puncak klasemen Seri A dengan 58 poin dari 27 pertandingan yang sudah mereka mainkan.

Namun, bek veteran itu juga mengakui perjalanan yang bagus di liga tampaknya tidak begitu mulus di kancah Eropa. Saat menjalani babak grup, Milan harus berada satu grup dengan raksasa Spanyol, Real Madrid, klub besar Belanda, Ajax Amsterdam, dan tim asal Prancis, Auxerre.

Milan berhasil lolos ke fase knockout sebagai runner-up Grup G dengan raihan delapan poin, dari 2 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 2 kekalahan. Bahkan di penampilan mereka di fase knockout harus diawali dengan kekalahan di kandang oleh Spurs.

“Tahun ini liga lebih mudah dalam hal bagaimana skuad kami terbentuk, dan saya rasa kami bisa melakukannya,” ujar Nesta pada Milan Channel. “Sementara untuk Liga Champion, ini lebih sulit dan mungkin saat ini kami tidak siap untuk mengangkat trofi tersebut,” lanjutnya pesimistis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: